SMAN 1 Kalirejo Raih Prestasi Tingkat Nasional



 Foto Paskibra SMA N 1 Kalirejo dengan Bapak Subagio (Pembina)


Foto Paskibra SMA N 1 Kalirejo dengan Bapak Subagio (Pembina)



KALIREJO – Keuletan, kesungguhan, dan kedisiplinan dalam berlatih, ternyata akan membawa keberhasilan. Seperti yang dilakukan oleh para siswa-siswi SMAN 1 Kalirejo, khususnya yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) sekolah setempat. Mereka telah mengukir prestasi yang cukup membanggakan, yaitu berhasil meraih juara peleton favorit II, dalam lomba aksi baris berbaris tingkat nasional, yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Oktober lalu, dalam ajang ”Akbar Open Cup 2010” yang digelar setiap 2 tahun sekali.

Demikian, seperti yang diungkapkan oleh Subagio, S.Pd., yang merupakan guru sekolah tersebut, juga selaku pembina Paskibra SMAN 1 Kalirejo.

Kepada Radar Lamteng, ia mengatakan, bahwa awalnya, pihaknya mendapat informasi dari para alumni Paskibra SMAN 1 Kalirejo yang kini menyebar di berbagai tempat. Dari informasi tersebut, para anggota paskibra sekolah setempat, segera mempersiapkan diri, yaitu dengan berlatih, baik secara teknik, fisik, maupun mental selama kurang lebih 3 bulan.

Masih kata Subagio, dengan berbekal kepercayaan diri, para anggota Paskibra tersebut, yaitu sebanyak 18 siswa, dengan didampingi pembina, berangkat untuk berkompetisi dengan 79 peserta tingkat SLTA lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia. Berkat semangat juang yang tinggi, akhirnya pasukannya dapat berhasil meraih juara peleton favorit II tingkat nasional.

Dikatakannya, pihaknya merasa senang dan bangga atas prestasi tersebut. Namun yang terpenting dari semua itu adalah, hendaknya dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para adik-adik kelasnya atau generasi berikutnya, agar dapat lebih berprestasi atau setidak-tidaknya dapat mempertahankan prestasi tersebut.

Di samping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah, dengan menjadi paskibra, watak dan karakter anak dapat terbentuk. Sebab mereka terlatih tentang kerjasama, tanggungjawab, kedisiplinan, dan kreatifitas.

”Paskibra dapat membentuk watak dan karakteristik anak, di mana mereka akan terlatih untuk selalu disiplin, bertanggungjawab, menjalin kerjasama, serta berkreatifitas,” terang Subagio, yang juga berpesan, bahwa segala sesuatu itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan serius. Sehingga, akan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, Pinky Nugrahani, salah seorang dari 18 anggota paskibra SMAN 1 Kalirejo, menyampaikan rasa senang dan bangganya terhadap prestasi yang dapat diraih bersama rekan-rekan anggotanya. Hal itu tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga, yang dapat dijadikannya untuk memperluas wawasannya. Dikatakannya, prestasi yang diraih bersama rekan-rekannya tersebut, bukanlah hal yang mudah, akan tetapi memang melalui perjuangan, juga beberapa rintangan yang harus dihadapi. Namun, berkat keseriusan dan kesungguhan serta kerja keras dan tak mengenal putus asa, apa yang dilakukannya dapat membuahkan hasil yang maksimal.




Sumber : http://radarlamteng.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=9&artid=9770

Tidak ada komentar:

Posting Komentar