Ikrar Putra Indonesia


Kode etik Paskibra SMA Negeri 1 Kalirejo Lampung Tengah adalah Ikrar Putra Indonesia yang berbunyi :

Aku mengaku putra Indonesia dan berdasarkan pengakuan ini :
Aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan Al Khalik Yang Maha Esa dan bersumber pada-Nya
Aku mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia
Aku mengaku, berbangsa satu, jiwa Pancasila
Aku mengaku bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berdasarkan Pancasila
Aku mengaku bertujuan satu, masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai dengan isi Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945
Aku mengaku, bercara karya satu, perjuangan besar dengan akhlak dan ihsan menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa

Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan hidayah-Nya dan inayah-Nya

1 komentar: